156 SIP Polda Papua Ikut Program Pembinaan Jasmani

1241

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sebanyak 156 calon peserta Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun anggaran 2018 mengikuti program pembinaan Jasmani di Lapangan Elsama Numberi SPN  Jayapura, Jumat (12/1/2018) pagi.

Pembinaan yang dilakukan ini lantaran memenuhi syarat sesuai ketentuan surat telegram Kapolda Papua Nomor: ST/10/I/2018 tanggal 5 Januari 2018, yang sebelumnya telah mengikuti program pembinaan Psikologi oleh panitia dengan di ikuti 145  Polki dan 11 Polwan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan, kegiatan pembinaan Jasmani yang dilaksanakan Bag Watpers Biro SDM Polda Papua ini bertujuan, untuk memberikan Pemahaman Awal serta mengukur kemampuan per-Individu kepada calon peserta SIP T.A. 2018 dalam pelaksanaan tes  kesehatan Jasmani nanti.

Para calon perserta SIP T.A. 2018 wajib melaksanakan sejumlah tahapan tes Jasmani mulai dari tahap A dan B diantaranya, tahap A terdiri Lari 12 Menit, Tahap B terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttel Run. “Pelaksanaan Jasmani dimaksud di ambil sebagai dasar diterbitkannya surat Rekomendasi pendaftaran SIP T.A. 2018,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Watpers Biro SDM Polda Papua AKBP Akdamina P Deda, S.H.  berharap pelaksanaan pembinaan Jasmani agar peserta dapat melaksanakan dan mengikuti tahapan tes jasmani mulai dari awal sampai dengan akhir.

“pelaksanaan tes yang dilakukan diselenggarakan secara Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, mulai dari tes Jasmani awal sampai  dengan Jasmani akhir serta Pentahapan  Penilaian Jasmani seluruhnya dapat langsung disaksikan oleh peserta,” ujarnya. (loy)