Seluruh Komponen Nyatakan Sikap Berantas Penyakit  Masyarakat

465

Caption Foto : Dipo Wibowo sebagai perwakilan membacakan berita acara pernyataan sikap bersama mendukung Pemerintah dan Kepolisian berantas penyakit masyarakat. (Moza/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sejumlah Tokoh Adat,  Kepala-Kepala  Suku, Ketua-Ketua  Paguyuban, Ketua Kerukunan dan Elemen Masyarakat yang ada di Kota Jayapura menandatangani pernyataan sikap bersama .

Pernyataan sikap ini sebagai bentuk komitmen bersama – sama mendukung  pemerintah dan aparat keamanan  menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat serta memberantas penyakit masyarakat.

Caption Foto : Para Kepala suku saat menandatangani berita acara pernyataan sikap bersama. (Moza/PapuaSatu.com)

Tokoh Adat Lesmon Tabuni memberikan apresiasi kepada Walikota yang telah menyediakan tempat untuk honai  atau rumah besar Kota Jayapura  sebagai tempat  tinggal yang harus dijaga dan dirawat serta dipeliharaan secara baik agar kedamaian selalu tercipta.

” Kita sama-sama menjaga kedamaian bukan dengan kata-kata saja tetapi kita harus  ciptakan mulai dari dalam rumah, lingkungan, dan di mana masyarakat kita ada,” harapnya.

Dikatakan, jika ada terjadi maslah maka kepala – kepala suku harus turun tangan dalam melakukan koordinasi serta memberikan pemahan bagi masyarakat masing – masing serta menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi begitu juga sebaliknya para kepala suku juga jangan mudah terprookasi.

“Jangan kita terlalu banyak provokasi kepada masyarakat sehingga mereka terpancing melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.  ini yang harus kita jaga dijaga,”harapnya.

Kapolresn Jayapura Kota AKBP Gutav Urbinas memberikan apresiasi atas komitmen bersama para Tokoh Adat,  Kepala-Kepla  Suku, Ketua-Ketua  Paguyuban, Ketua Kerukunan dan Elemen Masyarakat yang ada di Kota Jayapura.

Caption Foto : Forkopimda bersama Tokoh Adat, Kepala-Kepla Suku, Ketua-Ketua Paguyuban, Ketua Kerukunan dan Elemen Masyarakat yang ada di Kota Jayapura melakukan deklarasi anti Hoax. (Moza/PapuaSatu.com)

“Saya apresiasi pernyataan sikap bersama yang dilakukan dalam mendukung Pemerintah dan Polres Jayapura  dalam pemberantasan penyakit masyarakat,”ucapnya.

Sementara itu, Walikota Jayapura Benhur Tomi mano berharap  ada tindakan nyata yang dilakukan oleh Tokoh Adat,  Kepala-Kepla  Suku, Ketua-Ketua  Paguyuban, Ketua Kerukunan dan Elemen Masyarakat dalam menjaga kamtobmas di kota jayapura.  “Hari ini kita tandatangan, ini hanya kertas namun semua harus dari niat dan hati kita,” katanya

Lanjutnya, sebagai pemimpin yang ditunjuk oleh masyarakat adat masing-masing  untuk mengayomi dan membimbing warganya masing untuk hidup dengan aman dan damai. “ini rumah kita , istana kita dan honai kita. Ini yang harus di jaga,”ujarnya

Pada kesempatan itu juga Forkopimda  bersama Tokoh Adat,  Kepala-Kepala  Suku, Ketua-Ketua  Paguyuban, Ketua Kerukunan dan Elemen Masyarakat yang ada di Kota Jayapura melakukan deklarasi anti hoax. [moza/sony]