Sosialisasikan Tertib berlalu Lintas, Dit Lantas Polda Papua Bagi Ribuan Bunga

1530

Caption Foto : Dirlantas Polda Papua Kombes Pol Drs. M.H. Ritonga, M.Si saat membagikan bunga kepada pengendara di jalan raya, depan Mapolda Papua, Jum’at (16/3/2018). (Humas/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dirlantas Polda Papua Kombes Pol Drs. M.H. Ritonga, M.Si bersama anggotanya turun ke jalan raya depan Mako Polda Papua, untuk membagikan bunga kepada pengendara roda dua dan empat, Jum’at (16/13/2018).

Sekitar ribuan bunga yang dibagikan itu sekaligus penempelan stiker keselamatan berlalu lintas. Dimana pembagian bunga juga merupakan ranghkaian operasi keselamatan berlalu lintas tahun 2018 yang sudah berlangsung beberapa hari ini.

“Pembagian bunga dan penempelan stiker ini dimaksudkan untuk mengingatkan pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat agar tertib dalam berlalu lintas dan mengutamakan bahwa keselamatan dalam berkendara sebagai kebutuhan,” kata Dir Lantas Polda Papua, Drs. M.H Ritonga.

Ritonga berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya bagi pengguna jalan agar menjaga faktor keamanan diri sendiri dan juga menjaga faktor keamanan bagi pengguna jalan lainnya.

“Faktor keamanan diri sendiri yang kami maksudnya adalah tidak saling ngebut – ngebut, tidak melawan arus, pengendara roda dua wajib memakai helm depan dan belakang dan pengguna roda empat wajib menggunakan safety belt,” jelasnya.

Iapun menyarankan agar para pengendara untuk tidak minum – minuman keras apalagi mabuk saat berkendara karena akan mengakibatkan hal – hal yang fatal bisa mengakibatkan kecelakaan lalulintas. “Keselamatan diri sangat berharga,” tutur Ritonga.

Disamping itu, dengan pembagian bunga yang dilakukan oleh Dit Lantas Polda Papua, sebagai bentuk kepedulian polri kepada masyarakat. “Pembagian bunga ini kita lakukan di dua tempat yakni, depan mapolda Papua dan di depan mall Jayapura,” imbuh Ritonga. [humas/loy]