Buka Konferda GIDI Klasis Tabi, Bupati Ajak Jaga Persatuan dan Kesatuan

0
82
Bupati Keerom Muh. Markum saat membuka Konferda GIDI Klasis Tabi ke 3 yang berlangsung di Gereja PNIEL Pir IV kampung Wonorejo
Bupati Keerom Muh. Markum saat membuka Konferda GIDI Klasis Tabi ke 3 yang berlangsung di Gereja PNIEL Pir IV kampung Wonorejo

KEEROM, PapuaSatu.com Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) menggelar Konferda ke 3 Klasis Tabi di kampung Wonorejo Kabupaten Keerom. Dalam kegiatan tersebut Bupati Keerom Muh. Markum mengajak semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Konferda yang dilaksanakan tepatnya di Gereja GIDI Pniel PIR IV ini dihadiri langsung oleh Bupati Keerom Muh. Markum, Wakil Bupati Keerom Pieter Gusbager dan Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak.

Perkembangan GIDI saat ini kata Bupati Markum telah melayani Indonesia, tidak hanya di perkotaan saja  namun merambah hingga ke kampung-kampung , terutama melayani suku-suku pedalaman yang memang belum tersentuh dengan dunia luar dan sering terabaikan.

“Pembangunan iman Kristiani bukan sekedar kita berkumpul bersama- sama, membaca atau mendengar firman- firman Tuhan. Tetapi pembangunan kesadaran bersama untuk mengatasi berbagai masalah pelayanan kita bersama di Kabupaten Keerom,” ujar Bupati Keerom.

Pemerintah daerah, kata Markum, merupakan mitra kerja dari agama dan adat, sehingga sudah menjadi tanggungjawab bersama untuk menyelesaikan masalah yang terjadi didaerah secara bersama-sama. Terutama dalam peningkatan pendidikan fomal maupun informal di Kabuaten Keerom.

Untuk itu Bupati mengajak seluruh anggota GIDI yang ada di Klasis Tabi untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga semakin mengokohkan tali persaudaraan untuk membangun daerah.

“Dengan pelaksanan Konferda Klasis Tabi Keerom yang ke- 3 Tahun 2019, anggota GIDI khususnya Klasis Tabi Keerom akan makin solid dan bertanggungjawab dalam menjawab tantangan kita bagi gereja dan masyarakat demi kemuliaan Tuhan,”pungkasnya. [alf]