Rakerwil Partai NasDem Papua Bangun Sinergitas Menuju Pemilu 2024

27

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Papua akan menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) pada tanggal 1-2 April 2022. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun sinergitas baik secara internal maupun eksternal menuju Pemilu 2024 mendatang.

Pada Rakerwil tersebut, rencananya akan hadir Ketua Bapilu DPP NasDem, Prananda Surya Paloh serta pengurus-pengurus di 29 Kabupaten/Kota, perwakilan Partai peserta pemilu dan para tokoh Papua.

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Papua, Mathius Awaitouw mengatakan Rakerwil ini dilakukan dengan tujuan mempersiapkan Pemilu dan Pilpres 2024 untuk menyatukan visi misi jelang Pemilu serentak 2024.

“Kita akan mendengarkan capaian dari (pengurus) 29 Kabupaten/Kota Partai NasDem dan membahas strategi kemenangan serta kerja-kerja Partai. Sebagai organisasi pusat dan daerah, perlu adanya sinergitas agar terus satukan gerak bersama yang sudah dicanangkan Partai, baik internal maupun eksternal,” katanya saat Jumpa Pers bersama awak media disalah satu hotel, Kamis (31/3/2022).

Mathius ungkapkan, khusus di Papua, kebutuhan dan tantangan bervariasi dengan daerah lain. Maka partai NasDem harus melihat dan mengemban tugas- tugas kedaerahan.

“Banyak kader yang duduk di bangku eksekutif maupun legislatif yang mengemban tugas sebagai wakil rakyat sekaligus mengemban tugas-tugas dalam partai. Maka saya pikir Pemilu mendatang kita (harusnya) bisa 3 kali lipat suara perolehan,” ungkap Mathius.

Dikesempatan yang sama, sekretaris DPW NasDem Provinsi Papua, Jhony Banua Rouw mengatakan kepercataan masyarakat pada Partai NasDem akan terus dipertahankan dalam menuju Pemilu 2024 nanti.

“Pada Pemilu 2019 lalu, NasDem menyumbangkan kursi terbanyak dengan jumlah 92 kursi yaitu 8 kursi di DPR Papua dan 3 kursi di DPR RI. Ini adalah kepercayaan dan aset NasDem Papua yang akan kita pertahankan hingga Pemilu 2024 mendatang nanti,” katanya.

Maka, saat Rakerwil besok, Jhony jelaskan bahwa sinergitas dilakukan bukan hanya pada internal Partai Nasdem tetapi juga pada eksternal. “Tentunya kita sinergikan semua aset diinternal kita untuk bersama-sama dengan komponen-komponen diluar kita, baik dengan tokoh adat, perempuan dan pemuda, bahkan sampai pemerintah. Itu kita akan bersama lakukan untuk sinergi membangun masyarakat Papua,” jelas lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua DPR Papua.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakerwil, Herlin Monim membeberkan, pada Rakerwil NasDem Papua besok akan dihadiri oleh sekitar 300 orang peserta.

“281 orang adalah peserta kegiatan yakni para anggota DPRD dari Fraksi NasDem DPR Papua, DPRD di 29 Kabupaten/kota serta 5 orang perwakilan dari DPD,” bebernya.

Para pemateri pada kegiatan tersebut adalah perwakilan KPU, DPP dan DPW NasDem Provinsi Papua. “Materi-materi tersebut tentu sesuai tema kita ‘NasDem bersinergi menuju kemenangan Pemilu 2024‘, Materi inti akan dikolaborasikan menjadi satu rangkuman komitmen dinana seluruh kader partai NasDem dan seluruh pengurus mulai dari provinsi hingga Ranting membangun kekuatan bersama untuk memenangkan Pemilu pada 2024,” pungkas Herlin. [ayu]