Puluhan Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Papua Mengundurkan Diri

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua Nicolaus Wenda
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua Nicolaus Wenda

JAYAPURA, PapuaSatu.com  – Puluhan pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Papua mengundurkan diri, padahal para pejabat ini baru saja dilantik oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, pada Agustus 2020 lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua Nicolaus Wenda kepada wartawan di Jayapura menyayangkan pengunduran diri tersebut, sebab yang dilantik telah diberi kepercayaan oleh pimpinan.

“Walauoun tidak mengganggu kinerja di instansinya masing-masing, namun pengunduran diri sangat disayangkan kepala daerah sebab tak menjalankan kepercayaan yang telah diamanatkan,” Terangnya.

Ia menyebut tidak mengetahui secara berapa jumlah pejabat eselon III dan IV yang mengundurkan diri, namun jumlahnya sekitar puluhan orang.

“Saya tidak tahu totalnya berapa yang mundur, tapi jumlahnya sekitar puluhan,” Ucapnya.

Untuk mengevaluasi hal tersebut, maka Wakil Gubernur Klemen Tinal telah menginstruksikan seluruh OPD di lingkungan pemerintah provinsi untuk melakukan evaluasi kinerja. Sekaligus memberikan laporan setiap enam bulan, dalam rangka menilai kinerja OPD.

“Hal ini bertujuan agar kedepan tidak ada lagi kejadian dimana ada pegawai yang sudah ditunjuk pada jabatan tertentu lalu mengundurkan diri,” kata Wenda. [redaksi]