Bupati Keerom Segera Realisasikan Uang Kinerja ASN Triwulan Pertama

0
153
Bupati Keerom, Muh Markum, SH., MH., MM
Bupati Keerom, Muh Markum, SH., MH., MM

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Bupati Keerom, Muh Markum, SH., MH., MM menegaskan, pihaknya akan segera merealisasikan uang kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tri wulan pertama tahun 2020.

“Memang beberapa minggu lalu, kami mendapat aksi-aksi dari ASN untuk menanyakan uang kinerja,” ungkap Bupati di Kabupaten Keerom, Sabtu (06/06/2020).

Menurut Bupati, persoalauang kinerja ASN pihaknya telah memerintahkan semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengajukan permintaan realisasi kinerja ASN selama triwulan pertama.

Hanya saja Ia berharap adanya konsisten ASN supaya perhitungan dari kinerja sesuai peraturan perundang-undang yang berlaku.

Hal itu dikarenakan ada beberapa ASN tidak konsisten dalam melaksanakan tugasnya selaku aparatur negara. “Jangan sampai menimbulkan kecemberuan bagi mereka yang hadir dan rutin masuk kerja kantor,” ujarnya.

Disinggung kapan direalisasikan uang kinerja tersebut?, Bupati Markum menyampaikan bahwa akan merealisasi setelah adminsitrasi sudah diberikan kepada BPKAD kabupaten Keerom.

Bupati Markum mengakui bahwa sejak wabah Virus Corona Disease (Covid-19), Pemerintah Daerah Kabupaten keerom menetapkan status tanggap darurat sejak tanggal 15 Maret lalu, sehingga pada bulan Maret akhir, Pemerintah Kabupaten Keerom menerapkan agar ASN kerja rumah.

“Hanya saja menjadi pertanyaan, apakah ASN kerja di rumah atau tidak. Dasar perhitungan itulah yang tentunya akan diperhitungan untuk masalah realisasi uang kinerja ASN,” ujarnya.

Kendati demikian, Bupati Markum meminta kepada para pimpinan OPD harus secara profesional dan proposional untuk melihat para ASN saat masuk kerja. “Yang jelas kita akan realisasikan,” pungkas Bupati Keerom. [miki/loy]