Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pasar, Bupati Markum: Jaga Kebersihan Pasar Kalau Sudah Jadi

0
96
Bupati Keerom Muh Markum saat meletakkan Batu pertama pembangunan Pasar Penunjang Arso II, Kampung Yuwanain, Distrik Arso, Kab Keerom, Jumat ( 18/10).
Bupati Keerom Muh Markum saat meletakkan Batu pertama pembangunan Pasar Penunjang Arso II, Kampung Yuwanain, Distrik Arso, Kab Keerom, Jumat ( 18/10).

KEEROM, PapuaSatu.com – Bupati Keerom Muh. Markum meletakkan batu pertama pembangunan gedung pasar penunjang Arso II. Dalam acara itu Bupati berpesan agar penjual maupun pembeli untuk menjaga kebersihan pasar jika bangunanya telah selesai.

“Kalau pasarnya sudah jadi tolong dijaga kebersihannya. Karena kalau tempatnya bersih dan rapi, pembeli rasa nyaman, penjual juga enak. Jadi mari kita jaga asset kita ini,” ujar Bupati dalam sambutannya dalam acara peletakkan batu pertama pasar penunjang Arso II Jumat (18/10/2019).

Kata Bupati, Pemerintah Kabupaten Keerom memiliki komitmen untuk terus membangun sarana dan prasarana umum yang ada di kabupaten Keerom, sehingga aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Namun Bupati juga tidak menampik dalam perjalanannya masih terdapat kekurangan dalam pembangunan fasilitas umum. Hal itu bisa terjadi salah satu penyebabnya anggaran daerah yang terbatas. Sehingga pembangunan harus dilakukan bertahap dan melihat tingkat kebutuhan.

“Pasti dalam pembangunan ada yang kurang, tapi kami terus berusaha untuk perbaiki dan tingkatkan kinerja. Daerah kita sangat luas dan banyak fasilitas umum yang dibutuhkan tapi anggaran kita terbatas, jadi kita harus bangun sedikit demi sedikit dan melihat kebutuhannya,” ujar Bupati.

Peningkatan bangunan pasar penunjang Arso II, kata Bupati, merupakan salah satu perhatian pihaknya untuk memberikan tempat berjualan yang nyaman dan memberikan akses pembeli yang maksimal.

“Ini merupakan wujud perhatian Pemkab Keerom kepada masyarakat didalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Keerom,” papar Bupati. [alf]