Peringati Hari Guru, Pemkab Keerom Gelar Upacara Bendera

0
13
Bupati Keerom MUH Markum saat bertindak selaku Inspektur Upacara pada Perigatan Hari PGRI ke- 74 Tahun 2019 dihalaman Kantor Bupati Keerom, Senin (25/11).
Bupati Keerom MUH Markum saat bertindak selaku Inspektur Upacara pada Perigatan Hari PGRI ke- 74 Tahun 2019 dihalaman Kantor Bupati Keerom, Senin (25/11).

KEEROM, PapuaSatu.com – Pemerintah Kabupaten Keerom memperingati Hari Guru ke 74 tahun dengan menggelar upacara bendera dihalaman kantor Bupati Keerom Senin (25/11).

Bupati Keerom Muh. Markum, yang bertindak sebagai inspektur upacara mengungkapkan tugas guru merupakn tugas berat karena harus mendidik dan membentuk generasi pemimpin bangsa.

“Kepada guru yang ada di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke, tugas guru adalah tugas yang paling mulia maupun tersulit. Dimana seorang guru ditugaskan membentuk masa depan bangsa, tetapi sering diberikan aturan dibandingkan dengan pertolongan,” ujar Bupati ketika membacakan pidato Menteri Pendidikan Nadiem Makarim dalam rangkat Hari Guru.

Dalam Hari Guru tersebut Bupati Keerom Muh. Markum berpesan agar seluruh guru yang ada di Kabupten Keerom untuk terus berjuang dalam mendampingi dan membentuk generasi muda yang siap dalam persaingan global dan melanjutkan tongkat kepemimpinan.

Kedepan Pemerintah Kabupaten Keerom, kata Bupati, akan berusaha keras untuk memenuhi kebutuhan pendidikan, baik dari sektor infastruktur maupun sumber daya manusianya.

Sehingga guru tidak lagi harus memikirkan kesulitan dalam mengajar maupun berbagai keterbatasan lainnya. Karena untuk memunculkan potensi anak dibutuhkan guru yang juga siap dengan bekal berbagai pengetahuan. [alf]