Bacalon Bupati Dimerauke Bentuk Forum Dialog Kandidat Merauke Baru

0
844
Para Bakal Calon (Bacalon) bupati khusus orang asli Papua duduk bersama dalam Forum Dialog Kandidat Merauke Baru.

MERAUKE, PapuaSatu.com – Biasanya menjelang kontestasi politik amat jarang kandidat-kandidat duduk bersama saling mendukung.

Kali ini di Kabuaten Merauke tampak berbeda, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Merauke 2020 mendatang, para Bakal Calon (Bacalon) bupati khusus orang asli Papua yang memiliki niat maju, duduk bersama dalam wadah yang dibentuk, yaitu Forum Dialog Kandidat Merauke Baru.

Adapun Bacalon yang turut bergabung dalam forum ini diantaranya Fransiskus Kapisa, Hendrikus Dinaulik, Fransiskus Ciwe, Esau Maguo Kahol, Antonius Kaize, Kemal I. May, Yosep Gebze, Dominikus B. Gebze, Christian Palkai Ndiken, dan Fransiskus Sirfefa.

Bakal calon Bupati merauke 2020 Fransiskus Kapisa mengatakan, pembentukan forum ini guna merespon keinginan masyarakat agar bagaimana membentuk kesadaran bersama dalam berdemokrasi.

“Intinya komitmen bersama membangun kesadaran politik di Kabupaten Merauke,” ungkapnya kepada wartawan di Halogen Hotel (4/1/20).

Sementara itu, Bacalon Fransiskus X. Sirfefa mengatakan, munculnya ide membentuk forum dialog tersebut karena para Bacalon merasa satu visi bagaimana membangun politik yang baik dimerauke.

“Ini kado tahun baru buat masyarakat Merauke yang kami coba dalam forum untuk Merauke periode 2021-2024, muncul ide ini bagaimana menyatukan persepsi terkait dengan menjelang pilkada, kami merasa terpanggil merasa sevisi kami bisa kumpul bersama dan berkomitmen dan ini sebuah langkah maju untuk kesadaran politik dimerauke,” ujar Sirfefa.[yat]